Selamat datang

Terima kasih anda telah mengunjungi website ini. Semoga website ini dapat membantu anda menemukan jalan keluar dari penyakit syaraf terjepit (HNP) yang anda alami.

Pilih Kategori

konsultasi
Interina
bimahost.com

Konsultasi

Silakan anda konsultasikan seputar masalah HNP anda dan Zulfahmi akan menjawab. Sedikit informasi, website ini hasil migrasi dari blog sebelumnya, untuk kenyamanan mendapatkan informasi bagi anda yang belum sempat membacanya maka beberapa pertanyaan dan jawaban yang sudah ter-publish disertakan pada halaman ini. Terima kasih.

————————————————————————————————————————————–

Saya pernah dengar bahwa diRSUP Cipto & diRS Pelni ada alat terapi yang namanya Low Intensive Laser Therapy. Juga diRS Omni & RS Kramat ada alat terapi Chronosonic Ultra Sound. Menurut pengalamannya, kira2 baik/buruknya (Efek Samping) kedua macam alat itu dalam menangani HNP L5-S1 bagaimana ?? Salam

Agus L |  Juli 20, 2008 at 7:00 am

Memang banyak jenis terapi untuk penyembuhan HNP, dua diantaranya adalah yang anda sebutkan. Untuk Low Intensive Laser Therapy adalah teknik pemanasan sinar dengan berkapasitas rendah, sedangkan untuk Chronosonic Ultra Sound adalah jenis terapi dengan menggunakan gelombang suara. Berdasarkan pengalaman pasien saya yang sudah diterapi di rumah sakit selama ini tidak ada masalah.

Saya umur 62thn/laki2 sudah diRontgen dan hasilnya adalah: Corpus lumbalis intact dengan gambaran tulang Osteopenia & tampak osteofit L2 s/d L5 anterior, L1 s/d L5 lateral & Spondylosis lumbalis dengan dugaan HNP L5-S1. Dengan melakukan pemijatan2 pada gangguan Spondylosis HNP L5-S1 diatas, APAKAH akan terjadi Traksi2/Peregangan2 pada Tulang Belakang yang bermasalah tsb ?Ditunggu Jawabannya, terimakasih.

Lukman |  Juli 20, 2008 at 7:30 am

Dalam hal ini, kasus bapak sangat kompleks, seperti Osteofit adalah tumbuhnya tulang baru di bagian depan Corpus lumbalis L2-L5 dan osteofit lateralis L1-L5 ini sangat mengganggu jaringan persendian dan persyarafan, sedangkan osteopenia Bapak adalah bentuk penipisan tulang yang menuju kepada osteoporosis. Untuk spondylosis L5 – S1, apabila disembuhkan tidak meregangkan L1- L5 dikarenakan terbenturnya osteofit.

Untuk dipijat bisa, tapi untuk kesembuhan L1-L5 bergerak bebas tidak bisa karena sudah terbentuknya osteofit. apabila bapak ingin mencoba mengikuti terapi saya. dalam satu kunjunan bapak sudah bisa merasakan perubahannya. terima kasih

1.Saya lihat tarip penyembuhan HNP dibagi 2 tarip yaitu “HNPbiasa” & HNP L5-S1. Apa saja perbedaan penanganannya hingga kedua tarip diatas dibedakan?

2. Berapa taripnya untuk masing2 HNP bila dihitung per kunjungan ? ; maklumlah kesanggupan tiap2 pasien kan berlainan? Trima kasih

Agus L | July 22nd, 2008 at 11:05 am

1. Untuk kasus L5-S1 tingkat kesulitan untuk penyembuhannya sangat tinggi,sehingga tarif dibedakan. tentunya atas dasar proffesionalitas. Jika bapak menderita HNP biasa dan L5-S1 juga… maka tarif yang saya kenakan cukup L5-S1nya saja. Untuk penangannya tetap dengan metode pijat.

2. Setiap kunjungan sesuai dengan kasus HNPnya, tetapi semua keluhan bapak pasti akan coba selesaikan. untuk lebih jelasnya bapak bisa langsung kontak ke saya. Terima kasih

Pada bacaan tentang “sekilas HNP’, disebutkan antaralain bahwa HNP membuat otot paha&kaki menjadi lemah. Tolong dijelaskan kenapa otot paha&kaki menjadi lemah setelah kena HNP ?? Salam

Johan |July 24th, 2008 at 3:33 am

Untuk Bpk Johan, ini jawabannya… Alat gerak aktif yang berupa otot-otot terhadap rangka tubuh dapat bekerja atas dasar rangsangan syaraf. Apabila salah satu jaringan syaraf ada yang terjepit maka kerja syaraf itupun menjadi terganggu, baik syaraf sensorik maupun motorik. Jadi bila dalam kasus yang bapak tanyakan, otot paha dan kaki terkena HNP, dapat berakibat otot mengalami kelemahan bahkan pada puncaknya mengalami kelumpuhan. Terima kasih.

Pak saya mau tanya cara terapinya bagaimana trus biayanya berapa.Saya dah MRI konklusinya HNP L4-5 dengan penekanan radiks kanan.terimakasih

Irwan |  Oktober 9, 2008 at 2:50 pm

Teknik kami adalah massage HNP, beda dengan tekhnik massage yang lain,dan untuk biaya silakan lihat di halaman KLINIK. terimakasih.

Saya menderita HNP, pernah di MRI dan sangat nyeri cukup dan terus menerrus kesmutan cukup lama sekitar 1 th, itu kira-kira 5 tahun lalu. Bolak-balik ke dokter, fisioterapi dan semacam tusuk jarum.

Alhamdulillah sekitar 3 tahun lalu ada seorang dokter yang menyarankan agar saya berenang. Saya tidak bisa berenang, bahkan agak takut air. Saya mencari pelatih dan belajr berenang. Alhamdulillah dengan berenang rutin (awalnya setiap hari sampai sekitar 2 bulanan), lalu setiap akhir pekan. sekitar 3-4 bulan sudah jauh lebih baik. Sekarang saya tidak begitu merasa sakit, sudah bisa beraktifitas normal. Tidak nyeri, tidak kesemutan. Di kolam renang saya juga berjumpa dengan bbrp orang (semuanya ibu2) yg mengatakan bahwa mereka juga tadinya sangat nyeri, sekarang sudah bisa berktivitas normal.

Moch arif bijaksana |  Oktober 17, 2008 at 6:27 am

Sebelumnya terima kasih atas tanggapan bapak. untuk kasus HNP mempunyai banyak jenis,salah satunya adalah spondiliosis,untuk jenis ini memang bisa dengan cara berenang namun untuk jenis lainnya seperti kompresi radiks biarpun bapak dalam sebulan seratus kali berenang tidak akan mampu menyelesaikan HNP jenis ini. terima kasih.

Salam kenal, saya mau tanya mengenai hernia

1. Apakah penyakit hernia itu penyakit turunan, karena bapak saya juga kena hernia?
2.
Saya pernah memakai celana sekitar 3 bulan sembuh hernia tidak turun lagi tapi setelah itu 1 bulan tidak memakai kok turun lagi padahal kerja saya di kantor dan gak pernah angkat-angkat berat, apakah selain kerja berat ada hal lain yang menyebabkan penyakit hernia?

mohon jawabanya…terimakasih

Rusdianto  | November 5th, 2008 at 7:26 am

Salam kenal juga pak Rusdianto… Mohon maaf, Hernia yang bapak maksud (turun berok) bukanlah Hernia Nucleus Pulposus (syaraf terjepit). Jadi itu bukanlah spesialisasi kami. Terima kasih.

Salam kenal, saya mau tanya pak,

1.istri saya diketahui menderita HNP pada L4-L5 setelah MRI,mulai terasa sekitar dua tahun ini,dimana saya bisa bawa istri saya utk berobat?

2.mohon alamat dan rute transportnya terimakasih

Sri wahyono  | November 21st, 2008 at 2:13 am

Untuk mengobati istri bapak tentunya itu menjadi hak pilihan bapak apakah mau menjalani secara medis ataukah alternative, pikirkanlah untuk mendapakan hasil yang terbaik. Alamat dapat bapak temukan pada halaman LOKASI DAN KONTAK. Sedangkan untuk keberadaan lokasi lebih jelas lagi bapak bisa lihat pada halaman DENAH LOKASI.

Saya penderita HNP Grade 1 L 3-4 dan L 4 – 5 . Data tesebut saya peroleh ketika selasai MRI. dokter menyarankan operasi Apa yang harus saya lakukan

Adhin | November 29th, 2008 at 6:38 am

Saudara silahkan berkonsultasi langsung dg saya via telepon untuk lebih rinci hasil MRInya, selanjutnya saya akan bisa memberikan solusi kepada anda. terima kasih.

Disebutkan 30% dari kasus yang dioperasi tidak menghasilkan kondisi yang diharapkan. Pada keadaan HNP yang jenis mana hal itu mungkin bisa terjadi..?

Dullah | December 20th, 2008 at 2:34 am

Kondisi untuk jenis kompresi radiks

Adik laki-laki saya (24 th) sudah krg lbh 1 th ini mengalami sakit pada kaki kirinya yg mengakibatkan jalannya skrg agak pincang (awalnya krn jatuh dr motor). Menurut dokter syaraf .. ada syarafnya yg terjepit, selain minum obat dr dokter, adik saya jg menjalani fisioterapi sebanyak 9 – 10 kali. Setelah fisioterapi dan disuntik, adik saya merasa kakinya lumayan enakan .. namun tdk berapa lama .. kembali sakit lagi terutama kalau berdiri setelah duduk cukup lama. Sblmnya sy sdh bw adik saya berobat keberbagai pengobatan alternatif, spt: ke ahli pijat, shinse, dll., namun rasa sakitnya hanya hilang sebentar. Untuk hal ini, bisakah Bapak membantu menyembuhkan penyakit adik saya ? dan kira2 harus dgn berapa kali kunjungan (krn adik saya saat ini berada di Pontianak) ? Terim kasih,

Fenny |  Desember 22, 2008 at 8:31 am

Sdri Fenny, biasanya target saya adalah 5x pertemuan,selaku seorang yang profesional saya selalu bersikap seoptimal mungkin terhadap pasien-apsien saya. dan yang terpenting bagi saya, apabila syaraf itu terdeteksi oleh saya, banyak yang berhasil. terima kasih.


Anak kami punya masalah kelumpuhan akibat retak pada tulang punggung dalam usia 22 tahun sekrg sdh kurang lebih 2 tahun hasil ronsen juga terdapat batu dlm kantong kemih akibat terlalu lama menggunakan kateter saran dr ahli tlg agar segera dioperasi tlg belakang, yang ingin kami tanyakan sejauhmana tingkat keberhasilan dgn operasi tersebut. tlg pak jawabannya ke email saya. bapaksma@yahoo.co.id. trimakasih sebelumnya.

Suherman |  Desember 22, 2008 at 3:25 pm

Untuk tingkat keberhasilannya sangat kecil apabila terjadi keretakan pada tulang belakang,tetapi yang namanya berusaha,apabila tidak ada jalan lain dapat dicoba. terima kasih. Semoga ada mukjijat

Penjelasan sama seperti yang saya dapat dari dokter di RS Pdk Indah. Telapak tangan saya sering seperti tersetrum dan jari kelingking + jari manis kaku kalau pagi-pagi(CTS). Saya disarankan untuk melakukan akupuntur, disarankan untuk melakukan terpai sebanyak 4-6 kali. Pertanyaan apakah dengan akupuntur dapat menyembuhkannya?… ada juga saran dari teman untuk dipijat ke ahli pijat syaraf tradisional. mana yang lebih baik? TQ

Rina Katarina |  Desember 27, 2008 at 4:31 am

Berdasarakan pengalaman pasien yang datang ke klinik kami, akupuntur pernah dicoba namun hasilnya hanya bersifat sementara. karena yg dihilangkan hanya impactnya, sedangkan di klinik kami diselesaikan akar masalahnya, sehingga jenis CTS ini dapat disembuhkan dg kondisi permanent. terima kasih.

Mohon informasi: saya pernah mengalami trauma punggung karena mengangkat benda yang menurut saya tidak berat karena hanya jkurang dari 10 kg. tetapi sakitnya luar biasa. setelah sembuh beberapa waktu kemudian pantat terasa panas. Saya pikir ini akibat duduk dikursi yang lama ( perlu diketahui saya biasa duduk dikursi sampai lebih dari 4 jam sehari). Saat ini tidak hanya pantat yang panas tetapi menjalar sampai kaki dan tulang ekor terasa sakit pada saat duduk. mohon jawaban apa yang harus saya lakukan?

Utomo | January 2nd, 2009 at 9:59 am

Ini merupakan salah satu ciri-ciri dari HNP, walaupun mengangkat barang kurang dari 10kg tetapi posisi gerak/mengangkat yang kurang benar dapat menyebabkan terjadinya HNP. Untuk mengetahui lebih jelas jenis HNPnya, harus dilakukan pemeriksaan. di klinik kami juga dapat mendeteksi jenis HNP yang diderita sekaligus teraphy. terima kasih.

Terima kasih atas jawaban bapak kemarin. berikut saya tuliskan hasil MRI saya. Tampak straight vertebra cervical, disertai spondyloatropis cervicalis dengan anterior dan posterior marginal spurs di hampir seluruh vertebrae cervical disertai penipisan discus intervebralis C5/C6. Posterolateral kiri disc herniasi pada C5/C6 dan posterolateral kiri dics protrusion pada segmen C6/C7 yang lebih ringan posteromedial disc bulging di C2/C3 dan C3/4 yang menyebabkan indentasi pada thecal sac dengan kemungkinan disertai kompresi radiks C7 kiri dan iritasi pada radiks C8 kiri. Pertanyaannya dapatkah bapak menangani kasus saya ini, masuk katagori hnp biasakah atau yang lebih complicatet, dan berapa kali perkiraan kunjungan. mohon maaf sebelumnya, dan terima kasih yang terhingga, agar saya bisa bicarakan masalah ini dgn kel.

karina |  Januari 25, 2009 at 1:58 pm

Saya mempunyai keluhan pada telapak tangan. Jika dipakai menulis terasa nyeri dibarengi dengan rasa panas yang menjalar ke lengan dan leher serta punggung atas bagian belakang. Ini dialami pada tangan kanan saja. Sehingga saya tidak bisa terlalu lama menulis. Jika saya menggenggam alat tulis pun menjadi kaku dan tidak lentur. Terkadang ketika memegang alat tulis pun bisa terlepas dari pegangan tanpa sadar. Saya pernah EMG tapi menurut dokter yang melakukan EMG tak ada masalah pada saraf tangan saya. Tapi saya merasa ada masalah dengan tangan saya. Tapi saya tidak tahu itu apa? Bisakah bapak membantu saya?

fina |  Januari 2, 2009 at 7:08 am

EMG yang dilakukan didaerah lengan itu tidak tepat, karna akar masalahnya ada didaerah leher (chervikal). Apabila dilakukan rotgen saraf didaerah chervikal pastilah akan menemukan akar masalahnya. Terima kasih.

Penyakit yang saya ingin tanyakan hampir sama keluhannya dengan yang dialami adik Mba Fenny. Pacar saya tahun ini berusia 24. Selama ini saya penasaran penyakit apa yang dia derita, sebab kaki kirinya terasa sakit dan tidak bisa berlari. Dia bilang rasa sakit itu ada sejak kecil dan terjadi setelah ia terkilir saat bermain bola. Dia bilang segala macam pengobatan sudah dilakukan dari pijat, akupuntur sampai dokter hasilnya tetap nihil. Bahkan hasil ronsen dokter pun tidak ditemukan adanya penyakit atau kesalahan pada tulang. Apakah penyakit ini salah satu dari terjepitnya saraf? Dia juga bilang dulu terkadang kakinya sampai terasa tidak bisa digerakkan. Sekarang dia sudah menyerah untuk berobat lagi. Sekiranya apa yang harus dilakukan? Apa benar itu penyakit saraf terjepit? Mohon jawabannya! Terima kasih

Ri |  Februari 9, 2009 at 4:18 pm

Terjadinya saraf kejepit dapat diakaibatkan dari berbagai macam hal, dan yang paling sering terjadi dikarenakan kesalahan gerak. bila dilihat dari kondisi yang saudara ulaskan, kemungkinan pacar saudara terkena HNP. Untuk hasil lebih jelasnya, saudara dapat datang ke klinik kami untuk diditeksi lebih lanjut, dan kami sangat menyarankan apabila saudara ingin berkonsultasi ke klinik kami harap membuat janji terlebih dahulu dengan Pak Fahmi. terima kasih.

Istri saya tangan sebelah kirinya tidak bisa digerakkan keatas hanya separo kurang ,rasa nyeri dipunggung dan ruas atas tangan penyebabnya jatuh kekiri yang untuk tumpuhan telapak
tangan sebelah kiri yang menopang berat badan sedangkan berat badan hanya 37 kg saja
mohon penjelasan dan solusi bapak dokter. trimakasih

effendi |  Februari 11, 2009 at 3:23 am

Untuk mengetahui akar masalahnya lebih jelas, bapak dapat langsung datang ke klinik kami untuk dilakukan diagnosa sekaligus theraphynya. terima kasih

Pak saya mohon pencerahan saya tinggal di Cirebon istri saya 3 bulan ini menderita hnp kata dokter harus di oprasi begitu sy minta di oprasi kata dokternya ga jaminan sembuh jadi saya batalkan untuk orasi akhirnya saya berobat ke alternatif tapi tapi sudah tiga tempat menyerah untuk penyembuhan istri jadi saya hanya pasrah sekarang masih terus berobat istri saya tidak bisa jalan terlalu jau karna kesakitan jadi saya berobat hanya di cirebon saja mohon beri solusi trims

yosef |  Februari 19, 2009 at 7:05 am

Membaca dari surat yang bapak kirim, Saya masih kurang jelas dengan spesifikasi untuk HNP yg istri bapak alami. mungkin untuk lebih jelasnya bapak bisa langsung konsultasi ke hp saya dengan memaparkan hasil MRI (apabila sudah) terlebih dahulu. Tetapi, selama ini alhamdulillah semua pasien yang mengalami keluhan HNP bahkan yang sudah divonis untuk operasi dapat merasakan perubahannya dari pertama kali theraphy dan berangsur-angsur sembuh. terima kasih.

slm knl pak fahmi sy pgn konsultasi posisi sy skr ada di Surabaya tp sy asli kalimantan timur.begn pak ibu saya menderita sakit pd tulang pantanya.jd kl dibw jalan ama duduk lama sakit btl n kl duduk kdng2 tulang ekornya mrasa pegal2 jg.menrt pak fahmi apa ibu sy mengalami urat kejepit apa ngak.mhn petunjuknya ya pak sblmnya sy ucapkan trima ksh

henry |  Februari 25, 2009 at 6:12 am

210 comments to Konsultasi

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>